oleh

Belasan Ribu KTP di Parepare Akan Dimusnahkan

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, akan melakukan pemusnahan belasan ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) baik dalam bentuk kepingan elektronik maupun non elektronik.

Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra mengatakan, pemusnahan serentak dilakukan seluruh Disdukcapil kabupaten/kota di seluruh Indonesia, berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri yang penyampaiannya diteruskan oleh Sekjen Mendagri Hadi Prabowo.

Namun, kata Adi, saat ini pihaknya masih melakukan penghitungan e-KTP maupun KTP non elektrik yang akan dimusnahkan. Hingga berita ini diturunkan, setidaknya sudah terdata 12.007 e-KTP dan 4.267 non e-KTP yang akan dimusnahkan. “KTP yang akan dimusnahkan invalid dan rusak,” katanya.

Adi menambahkan, pihaknya menarget pemusnahan dengan cara dibakar tersebut, digelar, Senin (17/12) hari ini. “Semua KTP yang sudah terkumpul untuk dimusnahkan kami rampungkan perhitungannya,” jelasnya. (*)

Komentar