oleh

Unik, Porseni SMAN 10 Maros Ada Jalan Santai dan Pameran Busana dari Daur Ulang

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Sekolah-

MAROS, BP – Osis SMAN 10 Maros menggelar jalan santai di jalan poros desa Simbang yang diikuti oleh ratusan siswa. Jalan santai ini merupakan rangkaian opening ceremony dari Porseni yang digelar oleh Osis SMAN 10 Maros beberapa hari mendatang.

Uniknya, dalam jalan santai tersebut tak hanya kupon dengan hadiah menarik yang dibagikan, akan tetapi ada pameran busana dari tiap perwakilan kelas yang merupakan busana yang didesain sendiri oleh siswa dari daur ulang sampah. Selain kreatif, juga ramah lingkungan.

Dalam pembukaan porseni yang bertemakan “Improving creativities and showing talents” Pembina Osis SMAN 10 Maros, Syamsiah, S.Pd mengatakan, selain sebagai wujud mengeratkan silaturahim antara unsur sekolah dengan masyarakat, juga merupakan upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“jadi pesertanya umum, tiap peserta diberi kupon undian dengan banyak hadiah menarik. Selain itu ada anak-anak kami yang menunjukkan kreatifitasnya melalui pameran busana yang mereka desain dari daur ulang. Di luar itu, tak hanya silaturahmi dengan masyarakat yang ingin kami tingkatkan, tetapi juga menunjukkan ke masyarakat bahwa olahraga itu tidak mahal, cukup mudah dan murah bermodalkan air putih saja,” ujar Syamsiah, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Maros, Muktar berharap para siswa dapat menjadi lebih kreatif kedepannya serta bermanfaat bagi sesama.

“Kita tentunya berharap anak-anak kami di SMAN 10 Maros ini dapat menjadi lebih kreatif, inovatif dan cerdas kedepannya. Menjadikan sekolah kita ini ramah lingkungan, dan sebagai patron yang menjaga nilai-nilai kearifan lokal,” ungkapnya. (*)

Komentar