oleh

Disdukcapil Pinrang Musnahkan 5.798 KTP-E

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang melakukan pemusnahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) rusak dan invalid di depan Kantor Disdukcapil Pinrang.

Pemusnahan KTP-E Invalid ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam negeri Republik Indonesia yang tertuang dalam surat edaran dengan nomor: 470.13/11176/SJ tertanggal 13 Desember 2018.

Kepala Disdukcapil Pinrang A. Pabiseangngi menuturkan, pemusnahan ini adalah upaya untuk menghindari penyalahgunaan KTP -E oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang A. Pabiseangi, Kabag Reskrim Polres Pinrang AKP Suardi, Ketua Badan pengawasan Pemilu (Bawaslu) Pinrang Ruslan SH, serta komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang.

A Bise menuturkan, dari 5798 buah KTP-E yang dimusnahkan, semuanya telah dicek fisik dan dinyatakan sudah tidak bisa digunakan. “Ini semua dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sekaligus menindaklanjuti surat edaran Kementrian Dalam Negeri,” pungkasnya. (*)

Komentar