oleh

Peringati Hari Sukarelawan, PMI Maros Ajak Semua Elemen Bersinergi Hadapi Bencana

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros memperingati Hari Sukarelawan PMI dengan cara yang berbeda, mereka mengadakan Coffee Morning dengan sukarelawan kemanusiaan di Bagas Kopi Maros, dengan tema “Karena Bencana Adalah Tanggung Jawab Bersama”.

Tema tersebut diangkat mengingat kondisi ekstrem seperti hujan dengan intensitas tinggi sedang terjadi di Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten Maros bisa menemukan jalur koordinasi,solusi dan upaya dalam penanggulangan maupun pengurangan risiko bencana.

Kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari relawan ini mengundang seluruh stakeholder dalam bidang pelayanan kesehatan, penanggulangan bencana dan berbagai organisasi, yakni KSR-PMI Unit Markas Kabupaten Maros, BPBD Maros, Dinas Sosial,Dinas PU, Dinas Kesehatan, BLH Maros, UPT Damkar, Polres, Kodim 1422, SAR, Pramuka Peduli, LPA HPPMI Maros, Tomaru JIP Maros, BPK Oi Maros, TAGANA Maros, OPA TRANS, KPA Katro Maros, HMI Cabang Maros, KNPI Maros, Pemuda Pancasila, HPPMI Maros, Karang Taruna, ORARI, Laskarpala, IPM, PMII, KAHMI Maros, PPI Maros, BEM Universitas Muslim Maros, BEM Stikes Salewangang, BAN Kompol, PPNI Maros, IOF, FKDDM Maros, IBM, MRI ACT Maros, Guru Untuk Bangsaku, dan Maros Berbagi.
Siaga Bencana dan insan pers.

PMI Maros Lakukan Koordinasi Santai Dalam Kegiatan Coffe Morning Kemanusiaan Para Panelis dalam Kegiatan Coffe Morning Kemanusiaan yang diadakan oleh PMI Kabupaten Maros

Ketua PMI Kabupaten Maros, H.A.S Chaidir Syam,S.IP,M.H menyampaikan kepada seluruh sukarelawan agar tetap menjaga semangat kemanusiaan serta menyampaikan selamat hari sukarelawan nasional.

“Kita semua tentunya harus senantiasa menjaga semangat kemanusiaan kita. Senantiasa tulus dalam menolong dan berbuat baik. Dalam memperingatinya, kita juga harapkan kita semua dapat menyampaikan ke masyarakat terkait hari Sukarelawan Nasional,” ujar Chaidir, Rabu (26/12/2018).

Tak hanya itu, Chaidir juga berharap kepada semua elemen agar dapat bersinergi dalam mencegah dan membantu penanganan bila bencana terjadi.

“kita semua harus bekerjasama dengan baik, semua pihak mesti saling menguatkan. Bersinergi guna mencegah, dan sama sama membantu menangani bila terjadi bencana di kemudian hari,” tutupnya. (*)

Komentar