oleh

Semen Tonasa dan Unhas Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BP – PT Semen Tonasa dan Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Tahun 2019. Penandatanganan perjanjian kerja sama (Mou) tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Pusat Semen Tonasa, Rabu (26/12).

“Dengan program ini, pengetahuan mahasiswa lebih terorganisir dengan baik dan berdasar kurikulum, adik mahasiswa kita yang datang dalam status magang, tidak hanya jadi pesuruh tetapi dapat lebih tertantang dan terstruktur dalam menjalankan tugas,” ujar Dirut PT. Semen Tonasa, Subhan.

Dia menambahkan, program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yakni BUMN Hadir untuk Negeri dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

“Kita punya 20 kuota mahasiswa, jadi para peserta magang ini nanti akan mendapatkan 2 sertifikat yakni sertifikat kompetensi dan setifikat industri sehingga akan lahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” tambahnya.

Terpisah Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Arsunan mengaku berterima kasih kepada Tonasa sebagai perusahaan industri BUMN terbesar di timur Indonesian, karena memilih Unhas dan bersedia menjalin kerja sama.

“Program magang ini sangat mencerahkan para mahasiswa kami dan Unhas bangga berkolaborasi dengan perusahaan yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak,” jelasnya.

Program magang bersertifikat ini sendiri akan menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk melanjutkan jenjang ke dunia kerja, terlebih PT. Semen Tonasa sendiri tidak menutup diri terhadap masa depan mahasiswa, untuk mengisi SDM yang dibutuhkan di perusahaan. (*)

Komentar