oleh

Bang Iwan Bantu Petani Pangkep Handtraktor dan Pompa Irigasi

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BP – Calon legislatif DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Irwan Djamaluddin atau yang akrab disapa Bang Iwan, menyalurkan bantuan alat pertanian untuk petani di Kabupaten Pangkep, berupa 5 unit handtraktor dan 10 unit pompa irigasi.

Sebanyak 15 kelompok tani yang tersebar di 3 kecamatan, yakni kecamatan Mandalle, Pangkajene dan Bungoro, berhak atas bantuan dari dana aspirasi Partai Nasdem tersebut.

“Alhamdulillah, kita bisa serahkan ke petani ada lima unit handtraktor, dan 10 unit pompa irigasi, semoga bermanfaat,” ungkap Bang Iwan, Jumat (28/12).

Dia menambahkan jika bantuan ini tidak lepas dari peran anggota Komisi II DPR RI, Luthfi A Mutty. Tanpa ada hubungan baik, serta jaringan yang kuat, bantuan untuk mensejahterakan masyarakat kita khususnya petani, akan sulit terwujud.

“Jadi ini merupakan bantuan berjaringan, tanpa hubungan baik kita dengan pihak pusat dalam hal ini, pak Luthfi bantuan seperti ini akan sulit didatangkan, ini juga peran besar beliau,” tambah mantan Ketua Nasdem Pangkep tersebut.

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Sipatuo I Kelurahan Pabundukang, Sangkala, berterima kasih atas bantuan tersebut. Dia berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya.

“Terima kasih kepada pak Iwan, dan pak Luthfi, ini sangat memudahkan kami, semoga ini bisa bermanfaat bagi kami dan para petani di wilayah kami,” singkat Sangkala.

Bang Iwan berharap kedepan jika amanah dan mendapat dukungan masyarakat untuk duduk di DPRD Provinsi, dirinya akan berupaya mendatangkan bantuan untuk masyarakat lebih dari yang ada saat ini.

Muhammad Irwan Djamaluddin atau Bang Iwan sendiri merupakan anggota DPRD Pangkep, dari partai Nasdem, yang tahun ini memilih maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, periode 2019 – 2024, daerah pemilihan 6, Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare. (*)

Komentar