oleh

Suka Selfie, Cobalah Datang ke Dermaga Harapan

Editor : Lukman Maddu-Gaya Hidup, Wisata-

JENEPONTO, BP – Dermaga Harapan menawarkan wisata selfie. Dermaga Harapan tersebut terletak di, Desa Pao, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Dermaga Harapan yang menawarkan objek wisata selfie ini juga menawarkan keindahan hempasan ombak air laut yang begitu indah ketikan anda dapat berkunjung ke objek wisata tersebut.

Sebuah dermaga yang diberi nama dermaga harapan, berdiri di atas air laut yang dapat
menawarkan orname selfie.

Suasana dermaga dipercantik dengan sejumlah pernak – pernik warna – warni dan bangunan semi permanen ini terbuat dari bahan kayu yang menghiasi sisi kiri dan kanan.

Hal ini pun menjadi dayak tarik wisatawan daerah maupun wisatawan lokal.

Objek wisata Dermaga Harapan ini masih baru. Meski terbilang masih baru, tetapi dermaga harapan ini kerap di kunjungi para wisatawan Daerah maupun wisatawan lokal.

Dermaga harapan ini terkenal sebagai orname selfie yang menyejukkan mata. Sebuah dermaga yang cukup panjang dihiasi warna – warni yang berdiri kokoh di tepiannya menggundang kaki untuk melangkah. mendekat pantai yang melebur dengan angin yang membelai.

Dermaga Harapan, kalimat yang tertulis pada sebuah papan kayu itu menjadi nama yang kini banyak dikenal orang. Sudut baru di lokasi wisata Dermaga Harapan di Desa Pao, banyak diburu para pencari swafoto.

Warna – warni cerah dari papan yang tersusun membentuk jembatan menjadi sasaran utama. Ketika kaki melangkah di atasnya serasa berjalan di atas air laut.

Semakin menjolak keindahan dermaga, pengunjung disambut dengan beraneka orname gambar indah yang juga tidak bisa dilewatkan untuk mengabadikan momen itu. Di penghujungnya juga disediakan spot khusus untuk berfoto sepuasnya dengan latar belakang laut yang membentang.

Siang awal pekan lalu, suasana Dermaga Harapan tidak seramai biasanya. Maklum, hari itu bukan hari libur. Namun Dermaga Harapan tersebut tidak pernah lengang, ada saja pengunjung yang berjalan di atasnnya.

Salah satu pengunjung, Dewi mengatakan, bahwa Kabupaten Jeneponto itu dikenal sebagai daerah Gersang. Tetapi saat mengunjungi Dermaga Harapan ini dia dapat merasakan keindahan dan kenyamanan selama berada di dalamnya.

“Mudah – mudahan ini bisa di jaga dan ditingkatkan,” jelasnya Dewi kepada Bacapesan.Com, Sabtu (29/12/2018).

Di tempat yang sama, Pengunjung bernama Muhajir Aditama menjelaskan, bahwa objek wisata Dermaga Harapan ini sangat indah ketika dilihat secara mata kasar.

“Bagus sekali pemandangannya, apalagi gambar – gambar yang terlukis di atas papan ini sangat menarik sekali, semoga aja dermaga harapan ini selalu memberikan inovasi, dan para pengunjung yang datang selamat menikmati keindahan,” jelasnya Muhajir.

Sementara untuk masuk ke lokasi wisata, pengunjung dapat membayar karcis yang cukup bervariasi diantarannya, Rp2.000 ribu, dan Rp3.000 ribu. Setelahnya, pengunjung bebas menikmati pemandangan Dermaga Harapan dan berswafoto ria dengan pemandagan warna – warni Dermaga Harapan. (*)

Komentar