oleh

Sambut Tahun Baru, Passapedana Tonasa Gowes Around Makassar 2019

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BP – PT. Semen Tonasa menggelar kegiatan bertajuk Gowes Around Makassar, Selasa (1/1/2019). Peserta akan menyusuri ruas jalan kota Anging Mammiri.

GM of Human Capital PT. Semen Tonasa Abdul Rachmat Noer, selaku Ketua Panitia kegiatan menguraikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyalurkan hobby karyawan dalam bentuk Selasa Santai yang dikemas berupa acara Gowes Around Makassar 38 KM.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi pengembangan karyawan melalui komunitas sepeda. Dari kegiatan ini diharapkan mendorong terbentuknya Corporate Culture pada diri karyawan.

Peserta yang mengambil bagian diacara gowes ini sekitar 100 orang. Pesertanya tidak hanya karyawan tetapi juga diikuti komunitas sepeda dari Pangkep dan Makassar.

“Karena event ini sifatnya terbuka maka kami tidak membatasi hanya untuk karyawan. Ini juga wujud dari motto kami yang selalu terbuka dengan siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin atau suku dan agama,” jelasnya.

Abdul Rachmat Noer menguraikan, panjang rute sekitar 38 Kilometer, mulai dari Kantor Perwakilan PT. Semen Tonasa menyusuri sejumlah ruas jalan kota Makassar, mulai tengah kota lalu pinggiran kota seperti Antang dan Samata dan kembali masuk ke tengah kota melalui Tanjung Bunga dan kembali finish di Kantor Perwakilan Semen Tonasa di Jl. Chairil Anwar.

“Sebenarnya gowes ini, merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan pada Sabtu lalu, dimana kami melakukan Touring dari Makassar ke Tonasa Park, Pangkep sepanjang 53 KM,” bebernya.

“Gowes yang kita laksanakan ini adalah kegiatan Passapedana Tonasa mengawali tahun baru 2019. Inilah cara kami menyambut tahun baru 2019 tanpa pesta kembang api, petasan dan pentas musik. Dan Insya Allah pada bulan Mei nanti kami akan melaksanakan Tour de Tonasa mengambil rute Kota Makasar dan finish di Tonasa 1. Event pada bulan Mei akan diikuti atlet sepeda nasional karena kegiatannya juga berskala nasional,” urainya. (*)

Komentar