oleh

Diberitakan Terlambat Saat Sidak Aswas, Kasi Intel Kejari Parepare Ancam Wartawan

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Headline, Parepare-

PAREPARE, BP – Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Amiruddin kebakaran jenggot alias marah-marah saat diberitakan terlambat ketika Asisten Bidang Pengawas (Aswas) Kejati Sulsel, Wito melakukan inspeksi mendadak di Kantor Kejari Parepare, belum lama ini.

Kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Amiruddin menuliskan bahwa jika dirinya sudah di kantor sejak pagi dan keluar karena urusan TP4D.

“Eh, kenapa begini beritamu kalo saya tidak muncul? Saya dari pagi sudah di kantor cuma pergi TP4D bersama Pak Henra, tidak bisa koh ka berita segar kau muat? saya apaiko kah?,” tulis Amiruddin, via WhatsApp kepada wartawan yang memberitakannya, Selasa (1/1/2019).

Lebih lanjut Amiruddin menyampaikan “apa mau mu kah. Tidak ada matamu ko liat ka tadi kah?,” tulisnya lagi.

Amiruddin pun mengancam jika buat berita harus sopan karena tidak ada warga negara yang istimewa di negara ini.

“Anda juga berusaha sopan kalo buat berita, tidak adaji warga negara istimewa di republik ini dan semuanya tunduk ji sama UU Pers termasuk Anda,” tulisnya.

Sementara itu, salah satu wartawan Parepare, Adi mengaku, jika apa yang dipermasalahkan Kasi Intel Kejari Parepare tersebut tidak ada yang salah dan sudah sesuai fakta.

“Apa yang dipermasalahkan bahwa dirinya tidak muncul. Saya kira jika membaca isi berita bisa dilihat jika pas absen Aswas memang tidak muncul dan selang beberapa menit pasca diabsen baru muncul,” ujarnya.

Dia menambahkan, cara penyampaian dari seorang level Kasi ini tidak tercermin cara menjaga kemitraan malah seakan mau memerintah. (*)

Komentar