oleh

Jubir TKN Jokowi – Maruf Sebut Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara Harus Diungkap

Editor : Lukman Maddu-Pilpres 2019, Politik-

JAKARTA, BP – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf), Ace Hasan Syadzily mengapresiasi gerak cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengecek kabar tentang tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok. Setelah KPU memastikan kabar itu hoaks, Ace mengharapkan Polri mengungkap aktor pembuat kabar palsu itu.

Menurut Ace, hoax soal tujuh kontainer berisi surat suara dari Tiongkok yang telah tercoblos untuk Jokowi – Ma’ruf merupakan kejahatan serius. “Karena kejahatan ini adalah tindakan yang berbahaya bagi stabilitas politik, meresahkan masyarakat, mengganggu pemilu dan berpretensi medelegitimasi pemilu,” kata Ace kepada wartawan, Kamis (3/1).

Politikus Partai Golkar itu menilai penyebaran berita bohong tersebut semakin menunjukkan adanya skenario tak beradab yang menghalalkan segala cara itu untuk menciptakan kondisi ketidakpercayaan publik terhadap lembaga penyelenggara pemilu. Ace menduga ada upaya untuk sejak awal mendelegitimasi hasil Pemilu 2019 dengan isu kecurangan.

“Ini jelas tindakan yang berbahaya. Sudah pasti dilakukan oleh pihak yang tidak siap kalah,” ungkap Ace.

Lebih lanjut Ace mengatakan, hoaks itu paralel dengan narasi soal e-KTP tercecer dan dugaan daftar pemilih fiktif. “Cara-cara seperti ini harus dihentikan,” tegas Ace.

Menurut Ace, kubu Jokowi – Ma’ruf telah dirugikan oleh hoaks soal surat suara dari Tiongkok tersebut. Sebab, hoax itu sama saja menuduh Jokowi sebagai petahana bertindak curang.

Ace menegaskan, TKN Jokowi – Ma’ruf sejak awal ingin menggunakan momen pemilu sebagai ajang adu gagasan, prestasi dan memilih pemimpin yang terbaik. “Bukan justru sebagai ajang sebar kabar bohong dan menghalalkan segala cara untuk kekuasaan,” pungkasnya. (jpnn)

Komentar