oleh

Dinas OPP Parepare Bakal Rangkul Komunitas Bikers Promosikan Potensi Wisata Assokang Matoa

Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-
PAREPARE, BP – Untuk menerjemahkan visi misi Walikota Parepare yakni menuju Kota Industri tanpa Cerobong Asap, Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata (OPP) telah menyusun beberapa konsep dalam tiga pilar, yakni memperkuat pendidikan kepemudaan, kesehatan olahraga, serta Menjadikan Kota Parepare sebagai kota tujuan wisata dengan memperkuat objek wisata pada dataran tinggi.
Kepala Dinas OPP Parepare , Syukur Razak mengatakan, beberapa destinasi wisata di Kota Parepare telah berjalan, seperti objek wisata pada dataran rendah yakni, Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, Tonrangeng Riverside, Alun-Alun Kota, serta Taman Syariah. Namun, Dinas OPP masih akan terus berupaya untuk lebih menggenjot beberapa area wisata tersebut, dengan memparalelkan kegiatan Olahraga dan kegiatan Pariwisata.
“Untuk budaya lokal, kita akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Parepare dengan menggelar event-event antar pelajar dengan masyarakat untuk lebih mengoptimalkan festival-festival budaya yang ada di Kota Parepare,” ujar Syukur razak.Ia menambahkan, untuk tahun ini, destinasi wisata pada dataran tinggi juga akan lebih dioptimalkan, khususnya Bendungan Lappa Anging dan Gunung Assokang Matoa. Gunung Assokang matoa menurutnya, tidak kalah menariknya dengan keindahan alam Lolai yang berada di Tanah Toraja. Gunung Assokang Matoa, akan lebih berpeluang untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Parepare, khususnya pada dataran tinggi.

“Parepare juga memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Dalam waktu dekat, kita akan mengajak para Komunitas Bikers untuk mempromosikan keindahan alam Gunung Assokang Matoa. Selain mempromosikan objek wisata yang ada di Bacukiki, juga sambil berolahraga dengan mengendarai sepeda motornya,”tandasnya.

Syukur Razak berharap, dengan digandengnya para komunitas bikers ini, nantinya lebih mempermudah untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Parepare kepada masyarakat luar. (*)

Komentar