oleh

PPP Ultah ke-46, AYP Mantapkan Komitmen Bergerak Bersama Rakyat

Editor : Lukman Maddu-Politik-

MAKASSAR, BP – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperingati ulang tahunnya yang ke-46 pada Sabtu (5/1/2019). Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2 dari Partai ini, Andi Yuslim Patawari (AYP) mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya usia dari partai yang mengusungnya ini.

AYP yang juga mantan Ketua DPP KNPI mengaku bersyukur telah turut ambil bagian dari perjuangan partai berlambangkan Ka’bah ini. Baginya, PPP memiliki komitmen untuk dekat dekat rakyat dan ulama.

“Alhamdulillah selamat bagi kita semua di Partai Persatuan Pembangunan. Usia 46 tahun memang bukan usia yang muda. Semoga dengan usia yang cukup matang ini, PPP makin solid bersama ulama, berkontribusi untuk rakyat,” ungkapnya.

AYP menambahkan, sebagai salah satu kader, pihaknya berkomitmen membesarkan PPP dengan menjadikan partai ini sebagai lokomotif gerakan keummatan, khususnya di Sulsel.

“Kita tahu di Sulsel ini, khususnya di Dapil 2 adalah mayoritas muslim. Sehingga, kami berkomitmen menjadikan Partai ini sebagai basis perjuangan umat muslim. Tentunya dengan beragam program kerakyatan dan gerakan untuk meningkatkan ekonomi keummatan nantinya” jelas AYP.

“Jika kita diberi amanah dan kesempatan untuk duduk di Parlemen, maka komitmen kita untuk berjuang memajukan umat ini tidak boleh luntur. PPP akan tetap bergerak bersama rakyat,” tambahnya.

Untuk diketahui, PPP didirikan pada 5 Januari 1973 dan merupakan gabungan dari empat partai keagamaan, yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), dan Parmusi.

Para deklarator PPP terdiri atas KH Idham Chalid, H Mohammad Syafaat Mintaredja, H Anwar Tjokroaminoto, H Rusli Halil, dan H Mayskur. (*)

Komentar