oleh

Modus Cetak Tambak, Pengusaha Tambang Ilegal Catut Nama Anak Kapolda Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Takalar-

TAKALAR,BP – Tambang galian C jenis pasir yang bermodus cetak tambak, diduga tidak memiliki izin yang beraktivitas di lingkungan Ballo II, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang.

Penambang yang berada di lokasi mengaku jika pemilik tambang tersebut merupakan anak Kapolda Sulsel atas nama Yupi. “Kami disini memiliki izin tambang dari Kapolda Sulsel pak’ tidak mungkin kami berani menambang kalau bukan orang diatas yang bukakan jalan pak,” aku salah satu anggota penambang inisial Dl.

Selain izin dari Polda Sulsel, pihaknya juga mengaku memiliki izin angkutan yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu Pintu di Bidang Penyelenggaraan Perizinan Provinsi Sulsel. “Ini bukti copian izinnya pak,” kata DL sambil memperlihatkan izin tersebut.

Sementara kepala Kelurahan Sombalabella, H. Amiruddin membenarkan bahwa aktivitas percetakan tambak itu belum memiliki izin. Saat ini, pengusaha tambang baru mengurus izin, tetapi terkendala dari persetujuan salah satu tetangga pemilik lahan.

“Sehingga sampai saat ini, saya tidak berani tanda tangan surat pernyataan persetujuan pemilik lahan disekitar tambang itu,” tegas Amiruddin. (*)

Komentar