oleh

Relawan Prabowo – Sandi Ambil Formulir Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

Editor : Ashar Abdullah-Pilpres 2019, Politik-

MAKASSAR, BP – Relawan Prabowo-Sandi berencana melaporkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Menanggapi hal itu, Koordinator Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad mengatakan bahwa semua pihak berhak untuk melaporkan atas dugaan pelanggaran Pemilu karena Bawaslu memang sebagai tempat untuk melaporkan hal seperti itu.

“Tidak ada masalah, silahkan datang melapor, bawa bukti-bukti. Bawaslu memang kan tempatnya melapor kalau ada dugaan pelanggaran Pemilu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/1).

Pada hari ini, Tim relawan Relawan Prabowo-Sandi telah mendatangi Kantor Bawaslu Sulsel untuk mengambil formulir laporan. “Tadi sudah datang mengambil formulir pelaporan,” kata dia.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan menunggu mereka untuk lapaoran secara resmi, nanti dalam laporan resmi itu harus melengkap berkas dan lampiran

“Jika sudah lengkap berkas dan lapirannya, kami akan melakukan kajian untuk menentukan apakah laporan itu memenuhi syarat untuk ditingkatkan pada tahap penyidikan di Sentra Gakkumdu, jadi kita tunggu saja, semua ada aturan dan prosesnya,” tutupnya. (*)

Komentar