oleh

4 Kg Sabu Diamankan Di Maros

-Metro, Peristiwa

MAROS, BP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengamankan paket Narkotika jenis sabu seberat empat kilogram dari tiga orang tersangka di Hotel Grand Town, Kecamatan Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (10/1/2019) malam kemarin.

Paket sabu 4 kilogram itu, diketahui berasal dari wilayah Kabupaten Wajo yang hendak ditransaksikan di Maros. Pihak BNN mengaku, sudah tiga hari melakukan pemburuan itu dan baru berhasil setelah mereka meyakini ketiga pelaku berada di hotel tersebut.

“Benar kami mengamankan paket sabu 4 kilo. Jadi ada informasi, ada yang mau transaksi sabu di wilayah Maros, menjemputnya itu dari daerah Wajo,” Kata Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian, Jumat (11/1/2019).

Ketiga pelaku ini, masing-masing berinisila S, T dan J warga kota Makassar. S dan T merupakan pasangan suami istri. Ketiganya diamankan di salah satu kamar di lantai 4 hotel Grand Town Maros.

“Ada satu perempuan. Mereka suami istri. Yah semua warga Makassar, tapi berasal dari Bulukumba, Sidrap dan Gowa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Justim menjelaskan dalam proses pengejaran, pihaknya membagi tiga tim di tiga wilayah, Barru, Pangkep dan Maros. Ia bahkan sempat menggelar razia bersama pihak Lalulintas Maros, namun pelaku tidak berhasil ditemukan.

“Kami bagi tiga tim, Barru, pangkep dan Maros. Berharap kalau lewat dibuntiti, kita koordinasi lalulintas untuk razia, tapi tidak kelihatan. Ternyata sudah lewat,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. Ketiga tersangka sendiri sudah diamankan di kantor BNNP Sulsel untuk diperiksa lebih lanjut. (*)

Komentar