oleh

Kemenag Enrekang Gelar Rapat dengan P3N

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BP – Kementrian Agama Kabupaten Enrekang melalui Seksi Bimas Islam menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Penghulu Dan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N), di Aula Kantor Kemenag Enrekang, Jumat (11/01/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas seluruh persoalan keagamaan di kecamatan dan desa. Kedepannya ada hal-hal yang bisa kita bicarakan bersama, P3N merupakan garda terdepan Kementerian Agama karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kepala Kantor Kemenag Enrekang, Kamaruddin SL diawal sambutannya.

Menurut Kamaruddin, P3N juga sebagai penyambung lidah dari Kementerian Agama. Saat ini penguhulu merupakan jabatan fungsional dimana tugas pokoknya adalah penghulu dan Kepala KUA merupakan tugas tambahan.

Kamaruddin menyebutkan pertemuan ini sangat penting karena P3N akan di SK-kan, sehingga regulasi yang menyangkut hal ini khususnya di Kabupaten Enrekang telah dilaksanakan.

“Selain masalah pernikahan tentu Kepala KUA juga berfungsi untuk memberdayakan orang yang memiliki potensi dalam bidang agama untuk selanjutnya mengambil langkah pembinaan pada masyarakat khusunya di bidang agama,” tutup Kamaruddin.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan SK kepada P3N oleh Kakan Kemenag Enrekang. Adapun yang hadir pada kegiatan diatas diantaranya Kakan Kemenag Enrekang, Kasi Bimas Islam dan peserta sebanyak 57 orang yang terdiri dari 12 Kepala KUA dan 45 orang P3N yang berasal dari kecamatan se Kabupaten Enrekang. (*)

Komentar