oleh

Lapas Kelas Satu Makassar Over Kapasitas, IAS Bakal Sehuni Warga Binaan

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Hukum, Korupsi-

MAKASSAR, BP – Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dikabarkan ke Lapas Kelas IA Makassar dalam waktu dekat ini.

Namun, pemindahan IAS dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Jawa Barat dipastikan tidak mendapatkan ruangan khusus melainkan ditempatkan bersama warga binaan lainnya.

Kepala Wilayah Kemenkum HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyuti mengatakan, pemindahan IAS ke Lapas Kelas IA Makassar nantinya tidak diberi ruangan spesial, hal itu dikarenakan banyaknya warga binaan yang masuk.

“Tidak ada ruangan spesial, karena sudah over kapasitas dan semuanya sama,”katanya, Kamis (10/1) siang

Ia menjelaskan, kata dia, pihaknya telah mengirimkan surat administrasi terkait kesiapan Lapas Makassar untuk menerima pemindahan IAS dari Lapas Sukamiskin ke Ditjen PAS Kementrian Hukum dan HAM RI.

“Kami untuk menyangkut beliau, sifatnya menunggu pasif. Prosedur administrasi kita sudah kirimkan kesana (Ditjen PAS). Tinggal hanya, kalau kapan di pindahkan kesini kami siap terima. Yang jelas kapan saja. Secara administrasi sudah di kirim ke pusat bahwa kami siap,” tandasnya

Sebelumnya, Kepala Lapas (Kalapas) Kepas 1A Makassar, Budi Suwarno mengubgkapkan, berkas Ilham Arif Sirajuddin tenagah dalam proses dan menunggu Persetujuan Diroktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS)

“Sedang proses, lapas 1 Makassar baru menerima tembusan permohonan pindah dari lapas 1 Sukamiskin sedang SK persetujuan harus dari pusat ( Ditjen PAS),”katanya. (*)

Komentar