oleh

Patut Dicontoh, Pegawai Pajak Ini Rutin Bayar Zakat di BAZNAS Enrekang

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BP – Pegawai Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Enrekang, Andi Muh. Ikhsan dan Tari Pratiwi secara sukarela membayar zakat profesi di BAZNAS Enrekang sejak 2017.

Pimpinan BAZNAS Enrekang, Baharuddin mengatakan akan menggenjot penyuluhan dan sosialisasi Gerakan sadar Zakat tahun 2019. “Kami telah menyusun program pada semua segmen masyarakat muslim, mulai dari ASN instansi vertikal sampai pelaku usaha dan petani,” ujarnya.

Baharuddin berharap masyarakat muslim yang bermukim di wilayah Enrekang yang telah wajib zakat, secara sadar dan suka rela mendatangi kantor kantor layanan BAZNAS Enrekang.

“Kami punya UPZ tingkat kecamatan dan tingkat yang tugas utamanya melayani pembayaran di wilayah masing-masing. Bisa juga membayar lewat rekening BAZNAS Enrekang bank BPD Sulselbar Syari’ah 5202610000039583, dan BRI 02001001046308,” jelasnya.

Setiap bulan dia datang bayar zakat profesinya di kantor BAZNAS Enrekang, ya ada dua orang yang aktif. Karena itu dia sudah punya kartu NPWZ, nomor pokok wajib zakat semacam NPWP juga,” ujar petugas pengumpulan dan layanan Bayar zakat BAZNAS Enrekang, M. Arifyadi.

Target pengumpulan BAZNAS Enrekang tahun 2019 yaitu 7 miliar, dengan indikator-indikator kunci, sosialisasi maksimal, sasaran pendistribusian tepat sasaran, dukungan seluruh jajaran pemerintah daerah. (*)

Komentar