oleh

Polda Tangkap Pelaku Penipuan Online Modus Situs Palsu BRI

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Unit Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku penipuan online dengan modus pinjaman menggunakan website palsu Bank BRI.

Kedua pelaku Sudirman (34) asal Kabupaten Sidrap diamankan bersama rekannya, Suparman (30) asal Belawa Kabupaten Wajo.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan, aksi penipuan kedua pelaku yang menggunakan Website Fishing BRI terungkap setelah adanya laporan dari beberapa korban.

“Mereka ini membuat Website palsu milik BRI kemudian melakukan penipuan dengan modus pinjaman online kepada masyarakat dan mewajibkan para nasabah untuk membuka rekening BRI,” ungkapnya dalam siaran persnya di Loby Mapolda Sulsel, Jumat (11/1).

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol. Yudiawan Wibisono mengungkapkan, dalam aksu tindak pidana peniouan online ini, kedua pelaku telah merau keuntungan sebesar Rp1,4 miliar lebih.

“Kedua pelaku telah menipu sedikitnya 155 nasabah BRI di seluruh Indonesia, tolal kerugian nasabah sebanyaj Rp1,4 milliar lebih,” tandasnya

Hingga kini kedua pelaku telah diamankan di Mapolda Sulsel. Sedang beberpa rekan pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi. (*)

Komentar