oleh

Usai Kabur ke Papua, DPO Curas Ini Dicokok Polisi di Makassar

Editor : Lukman Maddu-Hukum-

MAKASSAR, BP – Seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan akhirnya berhasil ditangkap oleh Resmob Polsek Panakkukang usai melarikan diri ke Papua.

Irfandi alias Fandi (19), ditangkap di rumahnya di Jalan Sermani IV, Kota Makassar, Kamis (10/1) sekira pukul 03.45 Wita kemarin.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengungkapkan, DPO Curas itu melarikan diri ke Papua setelah mengetahui beberapa rekannya telah tertangkap.

Namun, karena kondisi kerawanan di Papua ia kemudian mengurungkan niatnya utuk bertahan di tempat pelariannya. Sehingga ia akhirnya terpaksa pulang ke Kota Makassar.

“Pelaku merupakan DPO kasus Curas di Makassar dan ia melarikan diri ke Papua sejak 2017 lalu. Dan karena kondisi Papua yang mencekam sehingga ia ketakutan dan pulang ke Makassar. Saat diketahui informasi tersebut sehingga langsung dilakukan penangkapan,” kata Ananda, Jumat (11/1)

Kompol. Ananda mengungkapkan, pelaku merupakan komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan di Kota Makassar. Saat melancarkan aksinya mereka kerap bersama beberapa rekannya bernama Luki, Aldi dan Ikbal yang terlebih dahulu ditangkap dan tengah menjalani proses hukum.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan yaitu dengan mengambil barang serta uang korban bersama dengan rekan-rekannya yang telah diamankan sebelumnya,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti berupa dua STNK milik korban, kunci motor dan sejumlah kartu identitas telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

Komentar