oleh

Catat! 5 Jenis Perawatan Gigi dan Wajah untuk Terlihat Lebih Muda

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

BP – Saat ini, orang semakin menyadari bahwa senyum yang indah sangatlah penting. Demi mendapatkan senyum dengan gigi yang indah, ada yang rela merogoh kocek dalam hingga triliunan rupiah.

Menurut analis riset pasar Mintel, pasar perawatan gigi kosmetik saat ini bernilai 2,4 miliar Euro atau setara dengan Rp 38 triliun, naik 73 persen dari 2012. Para ahli percaya ada alasan sederhana untuk menyegarkan penampilan, yaitu menyadari manfaat kecantikan sebagai anti-penuaan.

Berikut sejumlah perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan senyum sempurna sekaligus terlihat lebih muda

Vaneer gigi membantu memperbaiki kerusakan gigi, sehingga senyum akan tampak sempurna. (Esmile Dental Care)

1. Kurangi Gummy Smile Dengan Laser Contouring

Laser contouring akan memotong jaringan gusi berlebih dengan cepat dan mudah.

“Bagi sebagian perempuan, gummy smile membuat mereka begitu sadar diri sehingga jarang tersenyum dalam foto,” jelas dokter gigi kosmetik, Dr. Uchenna Okoye, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Sabtu (12/1).

Dengan perawatan ini, dipercaya menghapus sekitar satu milimeter dengan presisi terbaik untuk tampilan yang proporsional. Sayangnya, prosedur ini tidak murah, dibutuhkan biaya mencapai 250 Euro atau senilai Rp 4 juta untuk sekali laser.

2. Singkirkan Bintik Putih

Seiring bertambahnya usia gigi bisa mengalami fluorosis, yaitu kondisi yang meninggalkan bintik-bintik putih pada masing-masing gigi, yang disebabkan oleh tingginya tingkat fluorida di dalam air. Peroksida akan mengangkat warna keseluruhan gigi Anda, tetapi itu tidak dapat menghilangkan bintik-bintik putih karena disebabkan oleh dekalsifikasi, bukan pewarnaan.

Perawatan pemutih mutakhir yang disebut Icon ini dapat membantu menghilangkan bintik-bintik putih tersebut. Cara kerjanya dengan mengoleskan gel khusus, yang dibiarkan pada gigi selama 20 menit, diikuti oleh larutan resin yang menembus permukaan gigi untuk mengisi white spot dan memulihkan. Biaya Icon ini senilai 400 Euro atau setara Rp 6 juta per perawatan.

3. Smile Sculpting

Ternyata, bukan hanya gigi yang selalu menjadi fokus utama jika Anda ingin memiliki senyum yang sempurna. Sedikit botox di rahang dapat mengurangi otot-otot membuat garis rahang yang lebih lembut.

Beberapa dokter gigi dan dokter gigi ortodonti sekarang memberikan Botox, tetapi Dr Okoye memperingatkan bahwa perawatan sebaiknya diserahkan kepada ahli.

Salah satunya adalah Dr Michael Prager, yang mengatakan sentuhan Botox juga dapat membantu meringankan gummy smile.

“Yang diperlukan hanya 10 detik, dua suntikan di kedua sisi lubang hidung akan mengendurkan otot-otot yang mengangkat bibir atas,” dia menjelaskan.

Hotspot senyum populer lainnya, kata Dr Prager, adalah lipatan antara bibir bawah dan dagu. Sebab, seiring bertambahnya usia, lipatan ini semakin dalam yang dapat membuat garis rahang tampak persegi saat dagu mulai hilang. Sedikit treatment botox di area ini memperpanjang dagu sehingga tampak lebih muda.

Komentar