oleh

Jokowi Diagendakan Hadiri Perayaan Hari Jadi Luwu Ke 751

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Palopo-

PALOPO, BP – Guna memaksimalkan pelaksanaan Hari Jadi Luwu (HJL) Ke 751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 73 yang jatuh pada 23 Januari 2019, Pemerintah Daerah se Luwu Raya menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Walikota Palopo.

Pada pertemuan yang dipimpin langsung Walikota Palopo HM. Judas Amir, beberapa hal yang menjadi pembahasan khusus, karena pada peringatan hari bersejarah di Luwu Raya yang terdiri dari 3 kabupaten 1 Kota rencananya akan dihadiri RI, Presiden Joko Widodo, dan sejumlah pejabat.

Pertemuan itu juga diharapkan menjadi awal dari kesepakatan dimana untuk kegiatan yang sama setiap daerah kedepannya akan berkontribusi dan diawali pada pelaksanaan di Kota Palopo.

Dihadapan perwakilan masing-masing kabupaten, Judas Amir berharap agenda kegiatan Hari Jadi Luwu yang nantinya dilaksanakan di Kota Palopo akan menjadi dasar pelaksanaan yang sifatnya paten pada setiap pelaksanaan Hari Jadi Luwu di setiap Kabupaten.

“Apa yang menjadi kesepakatan kita saat ini akan menjadi ketetapan dan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Luwu di setiap daerah kedepannya,” ungkap Judas.

Sementara itu, Kabag Humas Palopo Eka Sukmawaty SSTP MM, yang juga turut hadir pada pertemuan tersebut menjabarkan bahwa guna memaksimalkan pelaksanaan Hari Jadi Luwu maka diharapkan keikutsertaan dan keterlibatan langsung masing-masing pemerintah daerah pada agenda kegiatan Hari Jadi Luwu yang saat ini dilaksanakan di Kota Palopo.

Beberapa agenda kegiatan yang dimaksud lanjut Eka, diantaranya akan melibatkan semua daerah pada pameran expo yang melibatkan unsur Pemda, pihak swasta dan masyarakat.

“Selain pameran juga diagendakan karnaval budaya dengan melibatkan 500 peserta karnaval dari masing masing Kabupaten Kota di Luwu Raya,” jelas Eka.

Terkait kehadiran Jokowi, Eka menyebutkan sudah menjadi agenda utama, namun sebagai tuan tumah tetap menunggu jadwal kepastian dari pihak kepresidenan.

“Secara tehnis pelaksanaan Hari Jadi Luwu menjadi tanggungjawab pemkot Palopo sebagai tuan rumah, dan keharian Pak Jokowi tetap menjadi agenda utama sembari menunggu kepastian Jadwal dari pihak Kepresidenan,” tandasnya.

Komentar