oleh

Pelayanan Dinilai Tidak Maksimal, Paris Yasir Sidak RSUD Jeneponto

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Jeneponto-

JENEPONTO, BP – Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto Paris Yasir didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syarifuddin Nurdin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerag (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, Senin (14/01/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan karena kurangnya pelayanan kepada pasien serta seringnya kehabisan stok obat – obatan di RSUD Jeneponto.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin menjelaskan, setelah melihat secara keseluruhan, baik itu dari menejemenya maupun organisasinya serta SDMnya dan struktur anggaranya. Terungkaplah sudah kendala – kendala yang utama, tentang terjadinya persoalan yang sering kalimenghantui RSUD Jeneponto, yaitu terjandinya gangguan kespo (jurnal rumah sakit).

“Permasalahan terganggunya logistik yang ada secara kuantitas itu disebabkan daripada gangguan dari kespo rumah sakit yang bersumber dari dana DAK BPJS. BPJS hanya membayar RS pada bulan Juli, atau baru sekitar baru tujuh bulan. Ada lima bulan belum dibayarkan oleh BPJS, itu diperkirakan nilainya hampir Rp20 miliar,” jelasnya. (*)

Komentar