oleh

134 Calon Relasi KPU Luwu Utara Ikuti Seleksi Wawancara

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara melaksanakan seleksi wawancara kepada peserta calon Relawan Demokrasi (Relasi) dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019 di Ruang media Center KPU mulai Jumat-Sabtu (18-19/1/2019).

Sebanyak 134 orang pendaftar yang lolos administrasi pada pendaftaran calon relawan demokrasi yang dilaksanakan 10-16 Januari.

Dari 134 orang yang dinyatakan lulus berkas, hanya 55 orang saja yang akan diterima menjadi Relasi Kabupaten Luwu Utara.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Rahmat menuturkan, Relasi merupakan perpanjangan tangan dan corong dari KPU untuk mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 nantinya.

Selain itu, kata dia, Relasi dituntut juga agar dapat mengajak sekaligus mempengaruhi masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada pemilu 2019.

“Dengan adanya Relasi ini akan membantu KPU dalam mensukseskan pesta demokrasi. Kita berharap agar partisipasi masyarakat dalam pemilu berjalan dengan baik serta mengajak masyarakat untuk menghindari money politik,” pungkasnya. (*)

Komentar