oleh

IKA Smansa Pangkep Buka Posko Penanggulangan Banjir

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Sekolah-

PANGKEP, BP – Hujan dengan instensitas tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pangkep terendam banjir, Selasa (22/01).

Mengantisipasi dampak banjir yang dikhawatirkan memburuk, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa Pangkep melalui Smansa Peduli, membuka posko penanggulangan banjir termasuk menyiapkan dapur umum bagi warga yang membutuhkan bantuan.

“Kita langsung bergerak, saat ini kita gunakan sekretariat Smansa, untuk menampung bantuan, termasuk kita siapkan dapur umum disana,” ungkap Ketua Umum IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis.

Adnan berharap, seluruh alumni bisa bergabung, termasuk masyarakat yang ingin membantu meringankan saudara kita yang sedang kesulitan.

“Bagi teman teman yangpunya waktu dan kesempatan saya harap bisa bergabung di sekertariat karena kita akan membuka dapur umum dan akan mendistribusikan makanan dan sejenisnya kepada para korban banjir,” tambah Adnan.

Selain intensitas hujan yang tinggi, luapan air sungai Pangkajene juga menjadi pemicu banjir di kabupaten Pangkep, khususnya wilayah yang dilalui aliran sungai.

Saat ini pemerintah juga sudah mengerahkan tim dari BPBD, untuk mengevakusi warga yang wilayahnya terendam banjir cukup parah. (*)

Komentar