oleh

Imigrasi Mengajar, Kakanim Parepare Tampil Menginspirasi

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar program ‘Imigrasi Mengajar’ di SMA Negeri 1 Parepare, Selasa, (22/1/2019).

Kepala UPT SMAN 1 Parepare, Ermin menyampaikan apresiasi dijadikannya Smansa, kependekan salah satu sekolah unggulan di Parepare ini sebagai sekolah pertama yang disasar dalam program ‘Imigrasi Mengajar’.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Imigrasi menjadikan SMK 1 sebagai sekolah prioritas dalam sosialisasi keimigrasian,” ucap Ermin.

Saat tampil di hadapan siswa, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Parepare, Noer Putera Bahagia terlihat tampil energik, penuh semangat layaknya seorang guru yang memberi inspirasi.

Mengawali materi tentang Keimigrasian secara umum, Noer Putera Bahagia menghipnotis perhatian siswa dengan yel-yel yang dibuatnya.

“SMANSA Parepare….., luar biasa, fantastis, saya di sini,” seru Kakanim berkacamata ini diikuti 100 siswa. Yel-yel ciptaan Kakanim ini nampaknya mampu membuat siswa fokus menerima materi, dan aktif berinteraksi.

Selain memberikan informasi tentang kemigrasian, mantan Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi TPI Makassar ini
menanyakan tentang peminatan atau cita -cita siswa. “Ada yang bercita-cita kerja di Imigrasi di sini?,” tanyanya, sembari terlihat beberapa orang siswa mengacungkan tangan.

Komentar