oleh

KPU Bantaeng Gelar TOT Untuk 55 Relasi

Editor : Ashar Abdullah-Pemilu, Politik-

BANTAENG, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng membekali dan menambah pengetahuan dan keterampilan Relawan Demokrasi (Relasi) dalam menjalankan tugas.

KPU Bantaeng melaksanakan Training of Trainer (TOT) atau Bimbingan Teknis kepada 55 Relawan Demokrasi yang telah dilantik sebelumnya. TOT tersebut berlangsung selama dua hari mulai 24 sampai 25 Januari 2019 di Hotel Ahriani Bantaeng.

Ketua KPU Bantaeng, Hmazar Hamna dalam arahannya menyampaikan agar Relasi mengikuti TOT dengan tertib dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya yang diberikan oleh Tim Fasilitator.

“Melakukan sharing pengetahuan dan keterampilan, mengingat Relawan Demokrasi harus tampil sebagai garda terdepan dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di komunitas dan wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, seluruh Komisioner KPU Bantaeng, Sekretaris dan para Kasubag KPU Bantaeng.

Kegiatan TOT yang berlangsung selama dua hari tersebut, digawangi langsung oleh Tim Fasilitator dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sulawesi Selatan, Rahmawati dan Nurbaeti.

KPU Bantaeng berharap agar dalam menjalankan tugas, Relasi tetap memegang teguh netralitas, independensi dan integritas serta melakukan sosialisasi kapan dan dimanapun.

“Sehingga tumbuh kesadaran politik pemilih dalam menentukan pilihannya serta target partisipasi pemilih yang dicanangkan oleh KPU dapat tercapai,” ujar Hamzar Hamna. (*)

Komentar