oleh

Mantap Nyaleg, Ini Fokus Program Nurkanita Mardani Kahfi

Editor : Lukman Maddu-Wawancara-

MAKASSAR, BP – Nurkanita Mardani Kahfi merupakan sosok tokoh perempuan Sulawesi Selatan dengan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.

Sejak kecil, ia mulai aktif di organisasi. Mulai dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, perempuan ini terus melanjutkan kiprahnya di beberapa organisasi kepemudaan termasuk menjadi pengurus DPD KNPI Sulsel dua periode (2010-2013 dan 2013-2016).

Berkat kepercayaan yang diberikan Masyarakat kepadanya, ia memantapkan diri untuk bertarung dalam dunia legislatif, DPRD Sulawesi Selatan Dapil 1 dengan menyandangi Nomor urut 01 PAN.

Melalui niat yang baik ini, Nurkanita akan terfokus kearah sektor pendidikan serta ketenagakerjaan Perempuan yang memadai, kedua sektor ini adalah prioritas bagi tokoh perempuan Sulawesi Selatan ini.

Di sela-sela kepadatan agendanya. Nurkanita masih menyempatkan berkunjung dari lorong ke lorong, rumah ke rumah.

“Saya berharap pemuda pemudi nantinya dapat melanjutkan pendidikan dengan wadah yang telah pemerintah sediakan, sehingga buta aksara di provinsi Sulawesi Selatan dapat diatasi,” kata Nurkanita.

“Terkhusus kepada ibu-ibu masyarakat Sulawesi Selatan semakin mudah melakukan pekerjaan dengan cara kreatif dan bersama-sama. Membuat kerajinan tangan, catering, atau yang lainnya. Hal ini untuk membantu perekonomian keluarga, tak ada lagi busung lapar di Makassar,” pungkas Nurkanita. (*)

Komentar