oleh

Meski Menang di Leg Pertama, PSM Enggan Remehkan Kalteng Putra

Editor : Ashar Abdullah-Berita-

MAKASSAR, BP – PSM Makassar akan melakoni laga kedua babak ke 32 besar Piala Indonesia menghadapi Kalteng Putra, Minggu (3/2). Bermain di kandang sendiri, Stadion Mattoanging, bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi seluruh penggawa Juku Eja.

Kemenangan pada leg pertama pekan lalu dijadikan sebagai motivasi tim untuk meraih hasil positif di hadapan seluruh suporter PSM. Pemain juga dipastikan akan tampil habis-habis agar dapat melaju ke fase selanjutnya.

“Tim sudah siap untuk menghadapi Kalteng Putra. Seperti yang kita tahu, beberapa hari ini kami siapkan di latihan baik secara taktikal maupun kebugaran pemain. Jadi saya yakin seluruh pemain tahu apa yang mereka harus lakukan,” kata Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Makassar, Sabtu (2/2).

Meski mendapatkan hasil sempurna di kandang Kalteng sebelumnya, menurut Imran masih terdapat sejumlah kekurangan yang mesti dibenahi. Di pertandingan besok, hasil evaluasi dari kekurangan akan diterapkan.

“Saat ini tim hanya menjaga kebugaran saja. Meskipun, mereka (Kalteng Putra) datang dan ingin meraih poin karena mereka kalah pada laga sebelumnya. Tapi, kami juga siap melayani mereka, sebab kami juga ingin lolos ke babak 16 besar. Jadi sekali lagi saya tekankan pada pemain, mereka harus tahu apa yang akan mereka lakukan,” tegasnya

PSM patut waspada, karena Kalteng datang dengan kekuatan penuh. Ada 3 pemain andal yang pada leg pertama absen, dipastikan sudah bisa bermain.

“Saya juga menekankan kepada pemain agar tetap fokus, kalaupun ada perubahan nanti kita bicarakan saat meeting. Apalagi ada perubahan dalam kekuatan tim dari kalteng Putra tapi itu kita akan bicarakan lagi,” terang Imran

Mendampingi asisten pelatih, gelandang PSM Rizky Pellu mengungkapkan kesiapan seluruh pemain untuk bertempur di laga nanti. Enggan memandang remeh meski menang di leg pertama, pemain PSM tetap akan bekerja keras sepanjang pertandingan.

“Ini laga yang sangat penting buat kami, walaupun di leg pertama kita menang, tapi saya rasa mereka datang dengan keinginan untuk meraih poin. Tapi kami tekankan satu kali lagi ini adalah kandang kami dan itu harus menjadi semangat bagi kita untuk bisa terus bekerja keras dan bermain bagus dan mendapat poin,” ucapnya.

Pellu berharap, suporter akan datang mendukung perjuangan tim Juku Eja agar para pemain termotivasi untuk memenangkan pertandingan. “Kami juga berharap kepada suporter agar tetap mendukung kami,” pungkasnya.

Komentar