oleh

PSM Pastikan Melaju ke 16 Besar Piala Indonesia

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

MAKASSAR, BP – PSM Makassar memastikan diri melaju ke babak 16 Piala Indonesia 2018-2019 setelah berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 1 – 0 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (2/2).

Gol semata wayang tersebut diciptakan dari sundulan Eero Markkanen yang memanfaatkan umpan dari Taufik Hidayat.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran amirullah menuturkan, pertandingan tadi masih ada beberapa kekurangan, tapi yang penting PSM menang.

Dia menjelaskan, pada babak pertama kita kesulitan mencetak gol karena pertahanan mereka sangat rapat dan memanfaat counter attack.

“Selain itu, pemain sayap kita tidak berjalan begitu baik. Itulah beberapa faktor sehinggal kita sangat kesulitan mencetak gol pada babak pertama,” ungkpanya.

Sehingga, lanjut Imran, pada babak kedua pihaknya mengubah strategi bermain dan memutuskan untuk memasukkan Bayu Gatra yang menggantikan Guy Junior pada menit ke 60.

Sementara itu, Kepala Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes De Olivera mengakui bahwa timnya telah berjuang keras sehingga tim tuan rumah sangat kesulitan mencetak gol

“Saya sangat bangga karena dalam waktu singkat mereka bisa bermain seperti itu. Saya yakin tim ini bisa menjadi harapan dan bisa bersainh pada liga 1 2019 mendatang,” tuturnya. (*)

Komentar