oleh

Ketua Bawaslu Enrekang: Mari Bahu-membahu Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BP – Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang Ulin Nuha hadir sebagai pemateri pada Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden dengan Tema “Kodam XIV/Hsn melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden di Wilayah Kodam XIV/Hsn TA.2019”, Minggu (03/02/2019).

Ulinuha dalam pemaparannya mengatakan pengawasan di dalam proses penyelenggaraan Pemilu terdiri dari mengamati, mengkaji, memeriksa, menilai sesuai dengan peraturan Undang-Undang.

“Seperti diketahui saat ini kita memang memiliki keterbatasan dalam melaksanakan pengamanan dan penyelenggaran pemilu legislatif yang akan digelar serentak pada tangggal 17 April 2019 mendatang, disamping itu juga wilayah geografis Kabupaten Enrekang yang sangat luas, tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang dalam pelaksanaan pemilu serentak kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa TNI dalam hal ini Babinsa juga diharapkan agar dapat membantu tugas pengawasan dan pencegahan di desa masing-masing sebab bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di desa.

“Dengan harapan bahwa pelaksanaan kegiatan ini kita semua bersinergi bahu membahu dalam rangka mengamankan dan melaksanakan pemilu, demi terciptanya pemilihan umum yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Enrekang,” jelasnya.

Sementara itu nampak juga Danrami 1419-03 Enrekang Kapten Inf. Mukhtar membawakan materi tentang penjelasan ulang mengenai penggunaan Alat PHH. (*)

Komentar