oleh

Bukan Kaleng-kaleng, Mantan Sekda Pania Masuk Bursa Balon Bupati Torut 2020

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BP – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toraja Utara (Torut) untuk tahun 2020 sudah semakin dekat. Sejumlah nama mulai diwacanakan untuk maju bertarung dalam Pilkada Torut 2020.

Sebanyak 18 nama bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang hangat dibicarakan di media sosial maupun di warkop, bahkan sejumlah nama sudah mulai diberitakan lewat media.

Beberapa nama yang diwacanakan, mulai dari incumbent sendiri yakni Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang, bahkan Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, pengacara asal Toraja, Piter Ponda Barani hingga mantan Sekda Kabupaten Paniai Provinsi Papua, Petrus Tangke Rombe juga masuk bursa balon bupati Torut.

Salah satu warga, Menawa Maelo mengatakan bahwa Petrus Tangke Rombe merupakan sosok yang sangat pantas untuk memimpin Torut. Mengingat Petrus merupakan petarung di Papua di daerah rawan konflik, dan memiliki segudang prestasi, yakni mantan kadis PU 3 periode, mantan sekda 5 tahun dan bahkan pernah menjabat Plt bupati Paniai. Disebutkan juga bahwa Petrus Tangke Rombe merupakan petarung bukan kaleng-kaleng.

Petrus Tangke Rombe yang dimintai tanggapan terkait masuknya nama dalam bursa balon bupati pada Pilkada Torut 2020 mengatakan kalau masyarakat memberikan kepercayaan maka dirinya siap untuk maju bertarung.

“Kalau masyarakat Toraja Utara memberikan saya kesempatan, ya kenapa tidak saya siap lahir dan batin. Dari segi pemerintahan dan pembangunan saya sudah memiliki pengalaman,” pungkas Petrus Tangke Rombe kepada bacapesan.com, Selasa (5/2). (*)

Komentar