oleh

Giatkan Pramuka di Madrasah dan Pesantren, Kwarcab Parepare Gandeng Kemenag

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Kementerian Agama Kota Parepare, Senin, (4/2).

Ketua Kwarcab Parepare, Minhajuddin Ahmad mengatakan, kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka dalam rangka meningkatkan pembinaan generasi muda khususnya di bidang keagamaan.

“Hal ini juga sejalan dengan tujuan Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang membina karakter dan kreativitas kaum muda dalam melakukan interaksi sosial. Selain itu, kita juga melaksanakan amanah Kwartir Nasional,” kata Minhajuddin yang akrab disapa Kak Min.

Dengan kerja sama ini, lanjut Minhajuddin yang juga anggota DPRD Parepare, nantinya kegiatan kepramukaan di lingkungan madrasah dan pesantren lebih giat, meski saat ini telah ada program kemah santri dan kemah madrasah.

Hal senada juga dikemukakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare H. Abd Gaffar, S.Ag, M.A.

Dia mengatakan, Kementrian Agama Parepare senantiasa membuka ruang bagi seluruh pihak yang ingin membantu pemerintah di bidang keagamaan untuk melakukan kerja sama demi kemajuan dan kepentingan umat.

“Kami di Kementerian Agama Kota Parepare dengan visi Terwujudnya Masyarakat Parepare yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas dan Sejahtera Lahir Batin, memberikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka yang menyambut baik kehadiran kami sebagai nahkoda baru di Kementerian Agama Parepare,” katanya.

Dia berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan pembinaan kepada peserta didik khususnya yang berada di wilayah kerja Kementerian Agama Parepare.

“Bila perlu pada Hari Santri nantinya kita buat perkemahan yang melibatkan seluruh Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Pesantren. Ke depan kita juga akan meningkatkan kualitas aparat kita dengan kursus pembina,” tandas Abd Gaffar. (*)

Komentar