oleh

Lantai 3 Gedung Call Center 112 Runtuh, Sukriadi : Memang Sengaja Dirobohkan

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Lantai 3 Gedung Call Center 112 Terpadu Kota Parepare, dikabarkan runtuh beberapa hari yang lalu.

Diduga, proyek yang menyeberang anggaran dari 2018 ke 2019 ini itu ambruk di sebelah selatan pada saat pemasangan besi yang sudah dicor. Tidak hanya bagian selatan, namun tangga sebelah timur pada bagian gedung berbentuk L ini juga terlihat roboh.

Dari penjelasan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sukriadi, saat ditemui di Lokasi Proyek menampik hal tersebut.

Kepada sejumlah media, Sukriadi menuturkan bahwa bagian atas (mall) landasn atap sepanjang 46 meter 2 sisi ini, memang sengaja dibongkar karena ada perubahan struktur.

“Awalnya pengawas melihat bangunan mall ini miring, makanya diinstruksikan untuk bongkar sedikit-sedikit. Namun, saat pekerja membuka perancangnya, mall tersebut akhirnya terbongakar semua, jadi pekerja sengaja merobohkan semua,” ungkapnya, Selasa (5/2/2019).

Sementara itu, Kepla Kejaksaan Negeri Parepare Andi Darmawangsa, yang kebetulan turun meninjau lokasi proyek, membenarkan jika bangunan yang dikabarkan runtuh beberapa hari yang lalu memang sengaja dirobohkan.

“Kalau yang saya terima laporan dari PPK, bukan roboh tapi sengaja dibongkar karena pengawas melihat ada kemiringan, makanya langsung dibongkar. Karena jika dilihat, memang rawan jika terkena angin,” ucapnya.

Dari hasil pantauan, lanjutnya, PPK juga melaporkan bahwa landasan atap tersebut akan dibongkar yang tidak sesuai dengan bestet.

“kami akan panggil pihak konsultan, konsultan pengawas, dan perencanaan untuk membahas hal ini. Apakah memang kesalahan bestet atau perencanaan yang tidak matang,” jelasnya. (*)

Komentar