oleh

Pantau Perayaan Imlek di Makassar, Kapolda: TNI-Polri Kita Bersama Pemda Selalu Menjaga Keamanan

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BP – Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin bersama Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memantau langsung perayaan Imlek di sejumlah Klenteng di Kota Makassar, Senin (4/2) malam

Pantauan pengamanan ini Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin didampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani serta jajaran.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengatakan, pemantauan itu dilakukan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat yang sedang merayakan Imlek.

“Ini dilakaukan supaya mereka tenang aman dan tidak ada gangguan dalam melakukan ibadahnya. Yakinlah kita akan melakukan pengamanan yang maksimal,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah personel dikerahkan di tiap Polres merupakan kekuatan yang maksimal dimiliki Polda Sulsel.

“Malam ini Polrestabes Makassar turunkan sekitar 300 personel. Alhamdulillah aman dan masyarakat bisa laksanakan kegiatannya,” bebernya.

Irjen Hamidin juga menyebut, pengamanan kali ini hanya merupakan pemngamanan yang rutin dilakukan bersama Forkopimda.

“Tidak ada pengamanan khusus hanya pengamanan rutin saja yang tiap tahun kita laksanakan pengamanan seperti ini . TNI-Polri kita bersama-sama Pemda akan selalu menjaga keamanan,” pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, tinjaun beberapa Klenteng tersebut merupakan ritual setiap tahun untuk menjaga seluruh umat beragama yang ada di Kota Makassar.

“Pantauan ini untuk memastikan para umat yang merayakan bisa menjalankan ibadahnya dengan damai, aman dan tertib, Mudah-mudahan saudara-saudara kita bisa menjalankan imlek dengan baik,” tutupnya. (Ramlan)

Komentar