oleh

Begini Kronoligis Penganiayaan Taruna ATKP Makassar yang Tewas di Tangan Seniornya

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Taruna tingkat pertama Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar yang tewas setelah mengalami tindak kekerasan oleh salah satu seniornya rupanya sempat dianiaya di dalam kamar asrama.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo menceritakan, kronologis kejadian itu bermula saat korban, Aldama Putra Pangkolan (19) kembali ke kampusnya
usai menghabiskan Izin Bermalam Luar (IBL).

“Jadi kronologisnya pada saat si korban ini pulang dari IBL dipanggil, ada pelanggaran, dilihat bahwa yang bersangkutan tidak menggunakan helm. Disitulah ditegur lalu dipanggil ke kamar salah satu senior di kampus itu. Dan disitulah terjadi kasus penganiaayan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,”ungkap Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo dalam siaran persnya di Mapolrestabes Makassar, Selasa (5/2).

Kombes Wahyu mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa sebanyak puluhan saksi atas kejadian ini.

“Adapun pelaku sendiri, untuk sampai dengan saat ini, saya sudah memeriksa kurang lebih 22 saksi, jadi kami lakukan pemeriksaan maraton dari kemarin padi sampai dengan tadi malam,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Dwi, salah satu senior korban bernama Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) telah menjadi tersangka dalam kasus penganiaayaan berakhir tragis itu.

“Untuk sementara kami baru bisa mengatakan 1 tersangka atas inisial MR untuk sementara tapi Tidak menutup kemungkinan nanti akan berkembang,” katanya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya tersangka dikenakan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Ancaman hukuman kami kenakan pasal 351 ayat 3 ancaman hukumannya di atas 5 tahun sampai dengan 15 tahun,”pungkasnya. (Ramlan)

Komentar