oleh

Dukung Peningkatan Produk Kerajinan Lokal, Ketua Persit KCK PD XVI/HSN Resmikan Griya Keterampilan Kartika Hasanuddin

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR,BP – Persatuan Isteri Tentara (Persit) sebagai suatu organisasi modern terus berupaya dalam mengembangkan diri khususnya dalam usaha peningkatan mutu dan keterampilan anggotanya guna mendukung pembangunan di daerah maupun dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga.

Untuk mendukung peningkatan mutu dan keterampilan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hsn Ny. Endang Surawahadi telah meresmikan dan membuka penggunaan Griya Keterampilan Kartika Hasanuddin yang terletak di Jln. Batu Putih Kota Makassar, Rabu (06/02).

Dalam sambutannya, Ny. Endang Surawahadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si atas dukungan dalam pembangunan Griya Kartika Hasanuddin ini dan berharap griya ini dapat menjadi wahana untuk melatih dan meningkatkan keterampilan anggota Persit dan mampu menyalurkan bakat untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Senada yang disampaikan oleh Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn, Ketua penggerak PKK Sulsel Ny. Liestiaty F Nurdin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn dan Pangdam XIV/Hsn dengan dibukanya Griya Kartika ini untuk umum, sehingga seluruh warga Sulsel dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta diharapkan dapat membuka usaha secara mandiri.

Ditambahkan pula bahwa industri kerajinan merupakan industri kreatif dan strategis dengan memanfaatkan SDM dan SDA yang melimpah di wilayah Sulsel sehingga kerajinan lokal dapat meningkat serta memperkaya hasana identitas lokal di panggung nasional.

Pangdam XIV/Hsn yang hadir dalam acara tersebut juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mendukung upaya peningkatan keterampilan tersebut dan berencana untuk membuat kegiatan yang sama sampai dengan tingkat Korem. “Kita dukung sama-sama agar bisa menghasilkan produk yang dapat bersaing di level nasional ataupun diekspor, mari kita ramaikan dengan kegiatan pelatihan keterampilan” ucap Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XIV/Hsn, Irdam XIV/Hsn, Para Asisten Kasdam XIV/Hsn, Kepala Dinas Perindustrian Prov. Sulsel, Ketua PIA Ardhya Garini Wilayah II Koopsau II, Ketua Jala Senastri wilayah VI Makassar dan Ketua Bhayangkara Sulsel. (*)

Komentar