oleh

Hibahkan Diri Untuk Warga Biringkassi

Editor : Lukman Maddu-Wawancara-

PANGKEP, BP – Jika berbicara di dunia politik, tidak banyak yang mengenal sosok yang satu ini. Wajar saja, ini lantaran kiprahnya di kancah politik baru seumur jagung atau tepatnya baru bergabung di tahun 2017 lalu.

Meski demikian keinginan untuk memajukan masyarakat Pangkep, khususnya di wilayah pesisir tidak menghalangi niatnya untuk maju pada pencalegan periode 2019 – 2024 ini.

Adalah Muh. Ramli putra Desa Bowong dan Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, yang rela banting setir, meninggalkan profesinya sebagai pengusaha demi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ditanya terkait motivasinya maju pada pileg tahun ini, Muh. Ramli yang memiliki penampilan sederhana mengaku lebih pada memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di kawasan pesisir Biringkassi, yang selama ini banyak mengeluhkan dampak industri dari perusahaan industri PT. Semen Tonasa.

“Selama ini masyarakat di ring satu, Biringkassi masih sering mengeluh bahkan berunjuk rasa, ini kedepan harus diatur komitmennya, agar masyarakat dan perusahaan bisa beriringan,” ungkap ungkap alumni SMA Negeri 1 Bungoro tahun 1995 tersebut.

Tidak hanya itu, Muh. Ramli yang masih aktif sebagai Ketua Umum IKA SMA Bungoro (Smambo) mengaku, jika diamanahkan duduk di kursi DPRD Pangkep, sinergi dengan Pemerintah Kabupaten akan ditingkatkan, untuk pengembangan potensi wilayah, khususnya di sektor pariwisata.

“Kedepan pariwisata disini, harus digenjot, karena masyarakat setempat yang ikut merasakan, otomatis berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” tambah pria 42 tahun tersebut.

Ditanya terkait pilihannya maju caleg dibawah naungan partai Golkar, dirinya menganggap jika hal tersebut adalah pilihan tepat, lantaran partai tersebut merupakan parta besar, dan sudah mengakar di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep.

Komentar