oleh

Hasmaniar Bachrun Tekankan Bawaslu Parepare Kawal Integritas Pemilu 2019

Editor : Ashar Abdullah-Pemilu, Politik-

PAREPARE, BP – Koordinator Divisi Organisasi dan Keuangan Bawaslu Sulsel Hasmaniar Bachrun menegaskan, pengawas Pemilu di semua tingkatan harus mampu mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Sehingga, kata dia, menghasilkan Pemilu yang demokratis, berintegritas, dan berkeadilan. Bawaslu mesti membuktikan kepada publik dengan bekerja secara maksimal.

“Ada atau tidak ada dugaan pelanggaran, harus kita mampu rekam semua. kritikan yang tertuju untuk Bawaslu, mari kita jawab dengan kerja-kerja yang profesional. Cepat, Tegas dan tepat dalam penanganan pelanggaran pemilu. Mari kita bekerja secara maksimal, tegakkan Integritas, Insya Allah Kepercayaan kita terhadap publik akan baik, dan kritikan-kritikan terhadap Bawaslu, akan tersingkirkan dengan sendirinya,” ungkap Hasmaniar Bachrun saat hadir memberikan Materi pada Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwascam Se Kota Parepare, di Hotel Kenari Beberapa waktu lalu.

Dampak lanjutan pemilu yang tidak berintegritas, lanjutnya, timbulnya sengketa dan gugatan hasil pemilu yang legalitasnya diragukan.

“Olehnya itu, output kegiatan peningkatan SDM ini, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan kerja-kerja pengawasan, karena waktu kita kurang lebih dua bulan, jadi kita harus bekerja keras dan fungsikan semua jaringan untuk mengawas pemilu yang profesional,” tegasnya. (Yanti)

Komentar