oleh

Jelang Pemilu, Bawaslu Luwu Utara Gelar Fasilitasi dan Koordinasi Produk Hukum

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Daerah, Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan fasilitasi dan koordinasi pelaksanaan produk hukum dalam rangka menjelang Pemilu 2019.

Kegiatan ini Dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Sulsel Muh. Azry Yusuf, SH.,MH., Dr. Adnan Jamal, SH. MH., Ketua dan Pimpinan Bawaslu Luwu Utara Serta Komisioner dan staf Panwaslu kecamatan Se-Kab. Luwu Utara.

Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin, mengatakan, terkait dengan pelanggaran-pelanggaran kiranya pimpinan mempertajam dan memperdalam terkait pelanggaran yang didapat di lapangan nantinya.

“Kita tidak lagi berbicara tekhnis pengawasan, tapi kita mencocokan bagaimana melakukan penindakan-penindakan pelanggaran yang terjadi,” kata Muhajirin, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Devisi Hukum Penanganan dan Penindakan Sengketa Bawaslu Provinsi Sulsel Azry Yusuf, mengatakan Pengawas pemilu harus betul-betul jadi arsitek baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun kabupaten.

“Pengawas pemilu harus visioner jangan tiba masa tiba akal, semua harus terencana pengawasan kita dari pendekatan sosiologis, yuridis dan kultural menuju pengawasan berbasis nilai,” pungkasnya. (*)

Komentar