oleh

Pembuatan Paspor CJH 2019 di Imigrasi Parepare Telah Mencapai 50 Persen

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Guna mempersiapkan proses permohonan pembuatan paspor Jemaah Haji Tahun 2019, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh petugas dari kementerian Agama Wilayah Kerja Imigrasi Parepare.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Noer Putera Bahagia yang ditemui usai membuka rapat tersebut mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan untuk persiapan pelayanan proses permohonan pembuatan paspor untuk Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Agama dan Kemenkumham dalam hal ini Imigrasi, untuk kelancaran bagi CJH 2019,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk pembuatan paspor yang telah terakomodir di empat Kabupaten dan satu Kota dalam wilayah kerja Imigrasi Kota Parepare telah mencapai 50 persen.

“Dari 1.400 Calon Jemaah Haji, kita sudah realisasikan atau melaksanakan pembuatan paspor sebanyak 772 Calon Jemaah Haji. Jadi sudah ada 50 persen paspor Jemaah Haji yang telah kita rampungkan,”paparnya.

Adapaun Kabupaten yang belum melakukan Pembuatan Paspor untuk CJH Tahun ini yaitu Kabupaten Wajo, Kabupaten Barru, dan sebgaian dari Kabupaten Enrekang.

“Ada 3 Kabupaten lagi yang belum terakomodir pembuatan paspornya, khususnya Kabupaten Wajo yang belum sama sekali. Dari kegiatan ini mungkin kita harus mempercepat proses pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji, karena pelayanan lebih cepat itu lebih bagus karena direncanakan, paling lambat satu bulan setelah rapat ini dilaksanakan, pihak Imigrasi sudah laksanakan pemberian Paspor secara simbolis kepada Calon Jemaah Haji (CJH) ” tandasnya. (Yanti)

Komentar