oleh

Perayaan HUT Takalar Ke-59, Pemda Bakal Hadirkan Gerakan Bersedekah 1000 Masyarakat Miskin

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BP – Jelang Hari Jadi Takalar ke -59 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Takalar melaksanakan seminar sehari dengan tema “Abrasi Mengancam Makhluk Hidup”, di ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (07/02).

Ketua Panitia Hari Jadi Takalar, Hasbi, mengatakan bahwa seminar ini merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk menyambut hari Jadi Takalar ke-59 tahun 2019 mendatang. Ini hasil Inisiasi dari Bupati Takalar untuk mengajak para pers dan LSM menghadiri kegiatan ini.

“Sekadar diketahui bahwa Hari Jadi Takalar yang ke 59 mendatang akan dikemas dalam bentuk sederhana, dimana pada saat perayaan hari Jadi Takalar akan dilaksanakan Gerakan Bersedekah untuk 1000 masyarakat miskin di Takalar, dan Penanaman sejuta pohon,” singkat Hasbi.

Sementara Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta menyampaikan tentang pentingnya bersinergi dengan wartawan dan LSM untuk membahas tentang pentingnya lingkungan hidup dimana saat ini di Kabupaten Takalar sudah ada beberapa kecamatan yang terdampak abrasi.

“Tentunya seminar ini bertujuan untuk memelihara dan mencegah lingkungan hidup. Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan pencangan penanaman sejuta pohon. Seperti di Kecamatan Mangarabombang sudah dilakukan penanaman pohon kelor,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa daun kelor itu sangat bagus untuk kesehatan dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktunya untuk menanam pohon kelor di masing-masing depan rumahnya,” ajak Bupati Takalar. (*)

Komentar