oleh

Prodi Analkes Unimerz Reakreditasi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Irsal-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BP – Program Studi Analisis Kesehatan Universitas Mega Rezky melakukan reakreditasi dengan target wajib akreditasi Baik.

Wakil Rektor I Unimerz Julia Fitria Ningsi mengatakan, prodi Analisis Kesehatan merupakan program studi yang cukup lama, yakni dari tahun 2008, dan ini merupakan reakreditasi yang ketiga kalinya.

“Setelah 11 tahun berlalu, tahun ini kita berharap akreditasi Prodi Anlisis Kesehatan wajib akreditasi B. Kalaupun bisa akreditasi A kita sangat bersyukur,” kata Julia saat ditemui di Kampus Unimerz, Kamis (7/2).

Melalui visitasi ini, Julia berharap baik prodi ataupun insitusi selalu ada komitmen untuk meningkatkan kualitas, mulai dari pengajaran hingga komitmen pada penjaminan mutu.

“Kedepan seluruh aspek terkait dokumen dan kualitas sumber daya, serta sarana dan prasarana bisa lebih meningkat lagi,” jelasnya.

Selain ada visitasi dari pihak eksternal, wanita yang juga wakil ketua I bidang Akademik Stikes itu juga akan terus membenahi dari internal, agar semakin baik kedepannya.

Sementara itu Rektor Unimerz Prof. Rusli Ngatimin mengatakan, kedepan dengan adanya kegiatan reakreditasi ini, dari total 19 prodi yang ada, sampai akhir 2019 bisa sampai 11 prodi yang sudah terakreditasi.

“Pihak universitas diberikan target harus masuk kampus terbaik asia diperingkat 500, peringat 50 besar kampus di Indonesia, dan masuk peringkat tiga besar di Sulsel,” katanya. (*)

Komentar