oleh

Hadiri Acara MRSF 2019, Ini Pesan Bupati Lutra

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BP – Polres Luwu Utara menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di sekitaran Monumen Masamba Afair, Minggu (10/2).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, unsur Forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan SKPD, Pimpinan Cabang BRI Masamba Bayu Adityo, Komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas, Mewujudkan Indonesia Gemilang” tersebut serentak dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari-31 Maret 2019.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional. “Kegiatan ini ada karena pada tahun 2011 PBB mengeluarkan deklarasi untuk keselamatan setelah ditindak lanjuti oleh pemerintah Indonesia mengeluarkan rencana umum nasional keselamatan jadi kegiatan ini ada untuk mengurangi jumlah kamatian akibat kecelakaan,” ucapnya.

AKBP Boy juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan untuk mengkampanyekan kepada generasi milenial tentang tertib berlalu lintas karena korban kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia di atas 50% dari generasi Melenial.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang serentak dilakukan di Wajo dan Parepare ini dilakukan untuk mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas.

Indah menambah bahwa perlu diapresiasi kepemimpinan Kapolres Luwu Utara AKBP Boy karena angka kecelakaan berlalu lintas semakin hari semakin berkurang.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini, kita berharap hasil bukanlah fotonya namun yang paling penting kita menjadi pengguna lalu lintas yang taat pada aturan,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan jalan sehat, penanaman Bunga Masamba, senam kolosal dan pameran. (*)

Komentar