oleh

Bupati Takalar Hadiri Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Takalar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BP – Bupati Takalar Syamsari Kitta menghadiri Pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Agama Takalar menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birorasi Bersih dan Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan launching pelayanan terpadu satu pintu di kantor Pengadilan Agama Takalar, Kamis (14/2/2019).

Pencanangan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Aisyah Ismail, Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto, Ketua Pengadilan Agama Takalar Ahmad Rifai, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Ketua Kejaksaan Negeri Takalar, Kapolres, dan Dandim 1426/Takalar, Ketua MUI Takalar.

Syamsari mengajak seluh instansi untuk saling bergandengan tangan dengan instansi lain agar kegiatan memberantas korupsi dan kolusi di Takalar bisa berjalan dengan baik.

“Kedepan lebih bagusnya kita lebih transparan dan terbuka jadi kita didesak oleh sistem. Tapi
harus ada dorongan dari dalam. Jadi bukan hanya kekuatan sistem tetapi kita sama-sama saling menguatkan bukan hanya kita kuat dari dalam tetapi juga kuat secara eksternal dalam memberantas korupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Aisyah Ismail menegaskan bahwa seluruh pegawai Pengadilan Agama harus berkomitmen untuk tidak menerima apapun yang bukan haknya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Zona Integritas ini adalah zona dimana ketua pengadilan agama hingga jajarannya kebawah haru berkomitmen untuk tidak menerima apapun yang bukan haknya,” jelas Aisyah.

Pencanangan ini diakhiri dengan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Bupati Takalar, Pengadilan Agama Takalar, dan unsur Forkopimda Takalar. (*)

Komentar