oleh

Dua Relasi KPU Tator Gencar Sosialisasi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BP – Dalam rangka menyelamatkan hak memilih dan juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 ini, berbagai upaya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya dengan mengangkat Relawan Demokrasi (Relasi).

KPU Kabupaten Tana Toraja belum lama ini mengangkat sebanyak 55 Relasi untuk bersosialisasi kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan dua relasi, Ima dan Marvial yang gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai cara serta lewat radio, dan berdialog dengan beberapa pendengar radio yang ingin mengetahui tentang seputar kepemiluan.

Menurut Ima, bahwa berbagai hal telah mereka lakukan seperti di setiap kesempatan dimanfaatkan untuk bersosialisi misalnya di acara ibadah rumah tangga jemaat Gereja, acara adat atau pesta nikahan, termasuk melalui media sosial dan juga radio.

Lebih lanjut dijelaskan Ima bahwa belum lama ini dirinya bersama rekannya Relasi yakni Marvial bersosialisasi lewat radio 95.7 RPK FM yang dipandu oleh penyiar RPK FM, Febe Tolan.

Dalam kesempatan itu, kedua Relasi KPU Tana Toraja tersebut menjelaskan terkait apa pentingnya menyalurkan hak suara kita dalam pemilu nanti.

“Serta apa saja yang menjadi tahapan pemilu dan yang tak kalah pentingnya adalah pengenalan warna kertas suara yang akan digunakan pada pemilu ini, mengingat dalam satu pemilihan kita mencoblos sebanyak lima kali, yakni memilih Presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota,” ujarnya.

Ditambahkan Ima, bahwa mereka juga menyampaikan tentang pengurusan pindah memilih yang sebentar lagi akan berakhir yakni 17 Februari agar masyarakat yang ingin pindah memilih agar segera mengurus.

Sekadar informasi, bahwa RFK FM ini merupakan salah satu radio yang memiliki basis pendengar yang bahkan bukan hanya di Tana Toraja saja tetap Toraja Utara bahkan juga menjangkau beberapa kabupaten lainnya di Sulsel. (*)

Komentar