oleh

Polisi Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Taruna ATKP Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ramlan-Hukum-

MAKASSAR, BP – Pasca tewasnya taruna tingkat 1 Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pangkolan (19) Makassar usai dianiaya oleh seniornya sendiri.

Hingga kini Polisi masih menetapkan satu tersangka dalam insiden penganiaayaan tersebut.

Namun begitu, pihak Polda Sulsel berjanji akan terus mengusut tuntas kasus ini tanpa tebang pilih

“Kita akan tetap proses ini. Siapa saja yang bersalah. Kita kemarin sudah tetapkan satu orang tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sulse Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (14/2).

Dicky menungkapkan, proses penanganan kasus yang mengakibatkan anak semata wayang dari Pelda Daniel menginggal dunia itu akan tetap berjalan.

“Kalau memang ada tersangka lain yang menganiaya Aldama kita tetap akan proses. Kita dengan Polrestabes Makassar tetap koordinasi. Tetap profesional. Siapa yang salah kita sidik,” tandasnya

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan pihaknya masih terus berupaya untuk melakukan penyelidikan dan memanggil beberapa taruna ATKP Makassar

“Kami masih tindak lanjuti terus, jadi untuk beberapa hari kedepan kami akan memanggil lagi mungkin beberapa siswa maupun yang ada di sana, akan kami coba menggali terus untuk membuat terang termasuk untuk saat ini juga hasil outopsi kami belum dapatkan nanti kalau sudah keluar hasil outopsinya itu juga akan kami coba gali lebih dalam lagi,” katanya saat di Mapolrestabes Makassar, Selasa (12/2)

Ia juga mengungkapkan, pihaknya juga masih terus mendalami indikasi penganiaaayan dengan kembali melakukan pemeriksaan dari beberapa saksi.

“Untuk orang tua korban sebagai pelapor kami juga sudah layangkan surat untuk bisa kami panggil karena orang tua korban dari TNI jadi kami akan berikan surat. Dan untuk pihak sekolah ada beberapa yang sudah kita panggil, untuk sampai dengan saat ini ada 24 saksi yang saya panggil, ada beberapa termasuk ada pengasuh yang sipil, nanti akan saya gali lagi,”pungkasnya. (*)

Komentar