oleh

Sambut HUT ke 59 Pinrang, Pemkab Gelar Seminar dan Loka Karya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar Seminar dan Loka Karya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 59 Kabupaten Pinrang, di Aula Kantor Bupati Pinrang, Kamis (14/2/2019).

Seminar ini mengangkat Tema “Dampak Revolusi industri 4.0 Terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Era Disrubtive”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pinrang Aslan Patonangi, Andi Irwan Hamid Bupati Pinrang Terpilih, seluruh SKPD para Camat dan unsur terkait.

Sebagai pembicara tunggal Prof.Dr.Ir.M.Syamsul Maarif.M.Eng.Dipl.ing.DEA yang juga seorang Dosen dan Guru Besar Manajemen Perubahan dan Inovasi Sekolah Bisnis- IPS Bogor.

Syamsul Maarif menuturkan bahwa saat ini memanfaatkan tekhnologi menjadi keharusan, jika tidak maka kita akan ketinggalan.

“Kecepatan informasi menjadi sangat penting saat ini, information and comunication tehnologi (ICT) kecepatan informasi menjadi keniscayaan dan pemerintahan harus dikelola dengan sistem itu,” ungkapnya.

Syamsul menambahkan bahwa tugas berat menanti Bupati terpilih di era Disrubtive ini. “Apa yang dihadapi Bupati saat ini berat dan yang akan dihadapi bupati terpilih nantinya pasti akan lebih berat,” pungkasnya. (*)

Komentar