oleh

Bekerja untuk Kepentingan Rakyat dan Perjuangkan Hak Perempuan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Yanti-Wawancara-

PAREPARE, BP – Siapa yang tidak mengenalnya, incumbent berparas cantik yang terbilang masih muda ini merupakan Anggota DPRD Parepare periode 2014-2019.

Adalah Hj Apriyani, perempuan kelahiran Parepare, 27 April 1982 ini kembali maju sebagai Calon Anggota DPRD Parepare di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Soreang.

Mengendarai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 3, Apriyani maju kedua kalinya dengan visi “Bekerja untuk Kepentingan Rakyat dan Memperjuangkan Hak-hak Perempuan dan Anak”.

Motivasi internal sebagai Pejuang Perempuan dan Anak ini juga disupport dari masyarakat, teman, sahabat dan keluarga besarnya.

Dukungan dan motivasi inilah yang sebagai penyemangat bagi Apriyani mewakafkan dirinya untuk mengemban amanah sebagai pejuang yang akan menyuarakan kebutuhan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya hak perempuan dan anak.

Alumni SMK Negeri 1 Parepare ini juga mengungkapkan, sebagai calon legislatif (caleg) perempuan, bukan berarti hanya menjadi pelengkap dalam daftar caleg sebagai syarat 30 persen keterwakilan perempuan dalam Pemilu. Namun kata dia, perempuan memiliki andil peluang yang sangat besar untuk duduk di parlemen.

“Jika menelisik data KPU, bahwa jumlah Pemilih perempuan itu lebih banyak dibanding laki-laki. Persentasenya, 53 persen perempuan dan pemilih laki-laki hanya 47 persen. Ini menandakan bahwa perempuan harus punya keterwakilan dari kaumnya untuk memperjuangkan hak-haknya di DPRD,” urai perempuan berkulit putih ini, Minggu, (17/2/2019).

Komentar