oleh

51 Kelompok Relawan Dapat Penghargaan Dari Pemkab Gowa

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Muhtar-Gowa-

GOWA, BP – Sebanyak 51 kelompok relawan yang ikut membantu Kabupaten Gowa saat ditimpa bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

Penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melakukan Tausiyah, Zikir dan doa bersama dalam tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Minggu (17/2).

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda apresiasinya kepada relawan atas partisipasinya dalam membantu Kabupaten Gowa.

“Ini kami berikan sebagai ucapan tanda terimakasih dari kita. Kami sangat mengapresiasi kerja keras para relawan baik dalam membantu tim untuk mengevakuasi korban, maupun yang memberikan bantuan langsung ke lapangan,” ungkap Adnan.

Dijelaskan Adnan, keterlibatan para relawan dalam penanganan bencana alam dinilai Pemkab Gowa sangat membantu. Bukan hanya dalam mengevakuasi korban tetapi juga pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum, dan pelayanan pemulihan pasca bencana atau trauma healing.

“Para relawan ini tidak memikirkan dirinya yang selama belasan hari meninggalkan keluarga demi bekerja kemanusiaan, semoga nantinya bisa terus membantu kita karena dengan kerja sama dan kebersamaan dari berbagai pihak sangat membantu kita,” jelas Adnan.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan dari Relawan Pemuda Kreatif Tamarunang (PKT), Yusri Yusran mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kab Gowa. Menurutnya ini sebagai motivasi untuk terus membantu masyarakat.

“Terimakasih karena telah memberikan penghargaan kepada relawan PKT, tentunya ini suatu kebanggan tersendiri untuk kami, dan penghargaan ini adalah bentuk dorongan kepada kami untuk terus menjaga sinerji antara pemuda dan pemerintah,” pungkasnya. (*)

Komentar